LOVE * MAKE UP * RESPECT

5 Tren Korean Makeup pada perempuan Indonesia

Annyeong haseoo,

Siapa yang belum pernah tau bagaimana trend Korea begitu mewabah di Indonesia? Menyebar racun – racun dari lifestyle hingga drama yang begitu romantis, menjadikan Korea sebagai salah satu Negara most wanted dan yang harus dikunjungi. Urutkan saja dari berbagai kosmetik, cara berpakaian, cara bersosialisasi, hingga tingkat pendidikan, negeri ginseng ini sudah mendapat hati para penggemarnya.

Konsumen produk kecantikan di Indonesia pun beragam, banyak dari mereka penggemar Kpop, sudah beralih ke produk – produk yang digunakan para aktris dan aktor Korea favorit mereka. Sebagian sih masih tertarik produk Bule yang bertahan menjadi acuan hehehe. So, kita ulas yuk apa aja tren Korean makeup yang paling sering diterapin perempuan Indonesia.

1. Flat Eyebrow (Alis Lurus)


Ini yang paling disukai perempuan Indonesia yang menyukai Korean Makeup. Mereka menerapkan pada penggunaan pensil alis untuk merangkai alis yang lurus standar aja cenderung natural. Karena sebagian cewek Korea, tidak suka alis yang melengkung dan terlalu tebal. Siasatnya bisa menggunakan lem bulu mata atau concealer untuk bisa mendapatkan alis lurus perfecto. Hihihi.

2. Aegyo Sal (Kantong Mata) dan Eyeshadow coklat


Lagi-lagi natural banget, para seleb Korea juga mengaplikasiakan Eyeshadow berwarna coklat agar terlihat senada dengan warna kulit kelopak mata. Eyeshadow berwarna coklat ini juga berfungsi untuk mempertegas mata. Kalau Aegyo Sal, adalah sengaja melukis daerah di bawah mata sehingga tampak seperti memiliki kantong mata. Hal ini dianggap akan membuat mata terlihat lebih bulat, penuh, dan lebih muda. Berbeda kan dengan yang penyuka makeup bule?

3. Highlighter (Pencerah)


Sapuan highlighter pada tulang pipi, tulang hidung, dan tulang di area bawah alis, selalu membuat seleb Korea terlihat menawan. Nah, di Indonesia setelah menggunakan BB Cream, penyuka Korean makeup biasanya menerapkan highlighter. Peralatan kosmetik satu ini digunakan di dahi, tulang pipi, bawah alis, dan di atas bibir untuk memberikan efek tiga dimensi agar wajah tidak terlihat datar dan pucat. Pastikan jangan terlalu tebal ya!

4. Flawless face skin (Paduan bedak atau cushion yang terlihat natural)


Hampir keseluruhan gadis Korea suka tekstur wajah yang dewy skin. Maksudnya sih, agar makeup terlihat lebih natural dan alami. Dengan begitu, memunculkan kesan segar, cerah, dan tentu saja mulus tanpa noda. Rahasia dari teknik makeup ini adalah air cushion atau spons yang dibasahi dengan cairan khusus yang terbungkus dalam compact portable sehingga mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana. Selain itu, mereka juga selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Bagaimana bedakmu, girls?

5. Orange Blush On dan Gradient Lips (perona pipi berwarna oranye dan gradasi warna lipstik)


Karena orang Korea umumnya berkulit putih, mereka senang sekali menggunakan blush on berwarna oranye ketimbang berwarna pink. Blush on oranye disapukan tipis-tipis agar terlihat natural dan tidak berlebihan untuk riasan sehari-hari. Tepat dibawah mata dan kantong buatannya. Sedangkan gradient lips, atau biasa dikenal dengan ombre lips, adalah sapuan pewarna bibir dengan dua warna. Kamu tidak perlu mengoleskan lipstik secara penuh pada bibir. Cukup dengan mengoleskan concealer atau fondation pada bibir, kemudian mengoleskan lipstik berwarna pink pada bagian tengah bibir.

Jadi, bagaimana cara bermakeup-mu, Love? Korean makeup atau Western Makeup?

See u later, Much Love!^^

10 comments:

My Instagram