LOVE * MAKE UP * RESPECT

7 Trik sederhana buat yang males dandan

Namanya juga cewek. Ah yayaya… (pembukanya ngga asik inimah wkwk)

Kadang kala pas kita keburu waktu banget dan nggak sempat pegang peralatan tempur a.k.a kosmetik dan balanya, males banget dandan. Males banget pake make up. Parahnya seketika itu ada gebetan yang lewat depan muka (asli) kita. Bisa bayangin, iya kalo keadaan muka oke, nah pas kusam dan debu nempel ga aturan gitu gimana coba?!

O-em-ji aja deh ya dalem hati sembari melipir nyari toilet lalu ngaca. Hahaha.

Engga perlu bingung, Love! Ini nih aku share 7 trik sederhana bin simple buat kamu yang males dandan dan bangun kesiangan padahal ada ujian sekolah atau matakuliah yang super funtastis dosennya.

First,
Basahin Rambut.

Yup, ini jurus klise. Tapi sungguh hasilnya bisa bikin look kamu nampak segar dari jauh. Lol. Iya kalo dekat sih bakal makin nampak segarnya karena basah. *ngakak*
Atau coba gunain pomade apa aja buat yang punya short hair dengan tingkat kerumitan rambut yang ulalaaa :D

Second,
Kepang Rambut.

Sebisanya aja kalo ini sih. Buat kamu yang ga bisa ngepang rambut kamu sendiri, bisa aja kuncir rambut kamu ala pony tail.  Efek yang ditimbulin adalah kamu akan terlihat remaja-dari lebihan umurmu. LAH APA HUBUNGANNYA-___- tapi, try it now dan bedakan dengan rambutmu yang terurai biasa.

Third,
Bawa selalu tissue basah.

Andalan sekali lo ya tissue basah itu. Apalagi yang kategori baby perfume, aromanya bikin kamu berasa selalu ada dirumah bagaikan bayi yang digendong mama. Hahaha. Then, multifungsi juga ini tissue basah. Kamu bisa aplikasiin ke muka berantakanmu yang tanpa bedak dan anteknya. Bisa buat basahin rambut (meski sebentar dan sepersekian detik) kalo kamu jauh dari keberadaan air. Saat abis makan pake tangan dan bau nempel ditangan, tissue basah kan paling juara dalam hal bersihin dan hilangin bau makanannya.



Fourth,
Bawa face mist dalem tas.

Pengertian face mist adalah salah satu komponen kosmetik yang bahan dasarnya ialah air. Penyegar portable yang bisa dibawa dalam keadaan apapun. Beberapa produsen menawarkan produk face mist yang komposisi nutrisinya sudah lebih lengkap. Kamu bisa pilih atau bisa kamu bikin sendiri dirumah dengan resep yang banyak beredar di kalangan netizen. FYI, kandungan dalam sebotol face mist biasanya adalah kombinasi anti oksidan dan mineral yang dibutuhin wajahmu untuk perlindungan dari sinar matahari disamping sunblock ya, Love.

Fifth,
Minum Greentea.

Superb! Greentea kaya akan anti oksidan dan bagus buat kesehatan. Daripada kamu minum cokelat, soda, atau kopi serta minuman manis yang lainnya, di pagi hari greentea adalah minuman yang paling baik. Resultnya, kamu akan dapat kulit fresh dan cerah juga ngga kusam. Ngga percaya? Sono coba…



Sixth,
Bawa eyeglasess.

Bagian ini adalah bagian favorit. We all know, bahwa kacamata bisa sulap kamu keliatan kece meski tanpa pensil alis, eyeshadow, atau eyeliner dkk. Kamu bisa pake glasess dengan frame sesuka hati. Buat kamu yang lagi outdoor, mungkin kacamata berkaca hitam atau warna brown yang kalem bakal nolong kamu tanpa bantuan makeup.

Seventh,
Pakai masker.

Last but not least, masker adalah part tersimpel dari semua peralatan diatas. Tinggal aja tutup muka sama masker dengan motif kesukaan kamu atau masker yang tanpa motif dengan warna – warna yang eyecatching. Dan yang terpenting adalah cara paling aman agar muka kusam ngga terlihat bad berlebihan, meski kadang dikira lagi flu. Hahaha.


Done.
See you later, Much Love!


2 comments:

  1. lha ini nih yang saya cari :D bermanfaat sekali. cocok untuk saya yang males dandan :D

    ReplyDelete
  2. hehehe... makasih kak.. thanks ya udah mampir...

    ReplyDelete

My Instagram